Senin, 18 April 2011

Keistimewaan Database Oracle

Apa itu Oracle? Banyak orang yang sudah tahu apa itu Oracle. Oracle adalah sebuah perusahaan perangkat lunak yang berdiri pada tahun 1977. Pada postingan kali ini, saya akan membahas tentang Keistimewaan Database Oracle.

Produk Database Oracle merupakan produk andalan dari Oracle Corporation. Produk yang saya pelajari adalah Oracle Database 10g. Oracle Database 10g ini dibuat dengan 2 macam, yaitu:  Enterprise Edition (berbayar) dan Oracle XE (free). Sedangkan Oracle Database terbaru adalah Oracle Database 11i.

Berikut adalah Keistimewaan Database Oracle:
1. Client-Server Environmetn. Terdapat fasilitas klien-server, sehingga dapat diakses oleh banyak user dalam suatu waktu secara bersamaan.
2. Ukuran Database besar dan terdapat pengaturan space. Umumnya, perusahaan besar biasanya menggunakan  media penyimpanan besar untuk menampung trafik data yang besar.
3. Multi User. Berhubungan dengan kelebihan klien-server tadi.
4. Dapat digunakan diberbagai platform OS. Sepert Windows, Linux, Mac, dll.
5. High Transaction Processing Performance. Meskipun trafik data sangat besar, tapi proses manipulasi data dapat berjalan dengan lancar.
6. Avalaibility berjalan 7x24 jam. Database tersebut dapat on setiap hari tanpa berhenti.
7. Standart industri terbuka diterima diberbagai standar industri.
8. Manajemen keamanan yang baik. Sistem keamanan yang tersedia cukup untuk melindungi data yang tersimpan pada database.
9. Mudah diakses oleh aplikasi lain. Kemudahan dikombinasikan dengan aplikasi lain seperti Oracle Developer merupakan salah satu Keistimewaan Database Oracle.
10. Kemampuan memanajemen Distributed system
 
Itu tadi  penjelasan singkat mengenai Keistimewaan Database Oracle. Bila terdapat kesalahan atau kekurangan mohon dibenarkan atau ditambahi. Semoga bermanfaat..

0 komentar:

About

Foto Saya
All about Information System
Lihat profil lengkapku

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP